blog-img
04/07/2020

PPDB 2020 SMPI Al-Haramain Ditengah Pandemi Covid-19

PP Al Haramain | SMPI

Pendaftaran siswa baru adalah salah satu prosedur untuk para calon siswa yang ingin memasuki suatu instansi atau sekolah tersebut. Smp Islam Al-Haramain sudah membuka pendaftaran sejak tanggal 07 Juni 2020 hingga sekarang. Namun, suasana Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Karena, untuk tahun ajaran sekarang sistem pendaftarannya berbeda dan harus mengikuti protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah dikarenakan adanya wabah Covid-19.

Selama masa Covid-19 ini, Smp Islam Al-Haramain telah menerima beberapa Siswa pendaftar yang berasal dari berbagai daerah. Prosedur pendaftar yang dilakukan yaitu masih dengan sistem Offline terlebih dahulu, tentunya saat mendatangi sekolah untuk mengumpulkan berkas dan melakukan Administrasi, siswa yang datang dengan walinya tersebut harus mencuci tangan terlebih dahulu yang sudah disediakan di depan kantor Smp Islam Al-Haramain, cara tersebut adalah salah satu ikhtiar untuk mematuhi protokol kesehatan.

Di samping prosedur pendaftaran Smpi  yang berubah, begitupun juga dengan  prosedur pendaftaran santri ke Pondok Pesantren Al-Haramain Duwa' Pote, yang dulunya tidak dibatasi untuk wali santri yang masuk pondok. Sekarang hanya satu atau dua orang saja yang bisa masuk area pondok, khusus untuk putri. Begitupun dengan kunjungan yang hanya lewat jendela kantor pengiriman saja. Smp Islam Al-Haramain dan Pondok Pesantren Al-Haramain begitu sangat mematuhi protokol kesehatan demi kelancaran pelaksanaan kegiatan yang sudah ditetapkan pada tahun sebelumnya.

Bagikan Ke:

Populer






2024 Disained by PP Al-Haramain Sampang. All rights reserved.